Selasa, 11 November 2014

0 Pesawat Tempur Tercanggih

Boeing F-15E Strike Eagle
F-15E Strike Eagle
Boeing F-15E Strike Eagle termasuk pesawat tempur tercanggih yang ada di dunia. Pesawat tempur ini di produksi oleh negara adidaya Amerika Serikat, yang di gunakan sebagai pesawat tempur andalannya. F-15E Strike Eagle ini di produksi dari versi sebelumnya yaitu F-15A/D. Pesawat ini dapat terbang dengan kecepatan mencapai dua kali kecepatan suara. Untuk masalah persenjataan pesawat ini di lengkapi dengan Sistem senjata rudal udara ke udara jarak menengah AIM-120, berbagai jenis bom, serta amunisi Joint Direct Attack Munition.F-15E Strike Eagle pernah di gunakan dalam operasi Operasi Desert Shield dan Desert Storm serta Operasi Southern Watch dan Northern Watch. Tidak hanya itu pesawat ini juga pernah melakukan operasi militer lainnya.
Dassault Rafale
Dassault Rafale
Pesawat Dassault Rafale ini di gunakan oleh angkatan udara dan angkatan laut Perancis. Dassault Rafale menggunakan mesin ganda sebagai pesawat multirole yang dapat menjaga keamanan dan kedaulatan negara. Sistem pada pesawat ini dilengkapi dengan avionic terbaru dan sistem sensor cerdas. Untuk sistem senjata Dassault Rafale menggunakan rudal anti kapal, canon 30mm, rudal udara ke udara, rudal udara ke permukaan tanah, serta berbagai bom laser untuk serangan darat. Pesawat canggih ini dapat terbang dengan kecepatan mencapai 1,8 kali kecepatan suara dan memiliki berat 40 ton. Misi yang pernah di lakukan pesawat ini antara lain saat Operasi Enduring Freedom (Afghanistan) pada tahun 2002, operasi Libya dan operasi serval(Mali). Simak Juga Teknologi Rudal Tercanggih.
MIG-31E
MIG-31E
MIG-31E ini berada dalam layanan angkatan udara Rusia dan angkatan udara Kazakhstan. Pesawat ini memiliki kecepatan maksimal 2,83 kali kecepatan suara(3.466 km/jam). Selain itu MIG-31E dapat mengintersep dan menghancurkan semua target yang ada di udara baik siang atau malam. Pesawat MIG-31E di persenjatai dengan rudal jarak menengah(R-40TD1 (AA-6 ‘Acrid’), rudal jarak pendek R60MK, serta canon GSh-6-23M 30m. Tidak hanya itu pesawat MIG-31E juga dilengkap airborne phased array radar. MIG-31E memiliki jangkauan sejauh 3000 km tanpa isi bahan bakar tambahan dan sejauh 5400 km dengan pengisian bahan bakar di udara. MIG-31E menggunakan dua mesin yang membuatnya semakin cepat. Baca Juga Robot Tercanggih di Dunia.
Itulah beberapa informasi mengenai Pesawat Tempur Tercanggih yang ada di dunia dan masih banyak lagi pesawat tempur dengan teknologi canggih negara-negara maju yang ada di dunia.

0 Comments